Berita Wisuda Akbar

Balita pun Semangat Ikut Wisuda Akbar 7
Updated  06 Juni 2016 ( 527 ) views
Share on Facebook
 
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 

Wisuda Akbar Indonesia Menghafal yang ke tujuh usai dilaksanakan. Akan tetapi, sisa-sisa kenangan seluruh acara masih begitu membekas di hati para tim sukses, relawan, jamaah maupun peserta. Senyum selalu tersungging tiap kali peserta melihat sertifikat tanda telah menempuh ujian kekuatan memori.

Ratusan peserta dan jamaah memenuhi Masjid Raya Makasar, Ahad (29/5). Tak sia-sia perjuangan tim Daarul Qur'an Makasar mensosialisasikan acara yang digelar serentak di 20 provinsi dan 2 kota itu sejak awal Mei lalu.

"Masyarakat sangat antusias mengikuti acara yang diadakan sejak pagi. Apalagi saat peserta menerima sertifikat, mereka tersenyum bahagia bersama wali dan orangtuanya," ungkap Koordinator wisuda Akbar Makasar, Wirianto.

Peserta yang mengikuti ujian datang dari berbagai golongan usia. Mulai dari yang termuda ialah Keyla Alya Asyita. Balita berusia lima tahun ini berhasil menyetorkan surat Al-Jumuah yang menjadi salah satu surat utama WA tahun ini.

Kemudian, ada Isnaeni, peserta berusia 41 tahun ini menjadi peserta tertua sekaligus terjauh yang datang sejak sabtu malam dari Polewali Mandar, Sulawesi barat.

Semangat juang Alqur'an tidak hanya dialami masyarakatnya. Pemerintah provinsi maupun kota menyempatkan menghadiri perlehatan yang diadakan satu tahun sekali, dan baru pertama kalinya diadakan di Makasar ini.

"Alhamdulillah, Bapak Walikota Makasar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto menyempatkan diri untuk hadir membuka secara resmi WA7 sekaligus memberikan beberapa sambutan," terang Wiriantono. Selain Bapak Walikota Makassar, hadir juga utusan dari Gubernur Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan langka ini, beliau menyampaikan betapa pentingnnya memanamkan kecintaan terhadap Alqu'ran, dan pentingnnya pendidikan Alqur'an sejak dini. Karena, dengannya anak-anak bisa terbentengi dari hal- hal yang negatif, baik dari pergaulan maupun hal lainnya.

"Ia sangat mengapresiasi WA7 ini. Ia pun berharap, PPPA Daarul Qur'an tetap istiqomah dalam mengemban dakwah Qur'an ini. InsyaAllah, Pemprov Sulsel siap mendukung program-program lainnya, " jelasnya.

 
Image dalam Artikel ini ..
Gambar Kecil
 
Berita   Modul ini telah dikunjungi sebanyak ( 94.828 )