Berita Wisuda Akbar

Rektor ITS dan Direktur Pasca Sarjana UINSA Hadiri WA 7 di Surabaya
Updated  06 Juni 2016 ( 606 ) views
Share on Facebook
 
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 

Alhamdulillah, Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Quran 7 disambut baik di kampus-kampus terkemuka di Tanah Air. Selain di Universitas Gajah Mada Jogja, Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Diponegoro Semarang, juga di Institut Tekhnologi Surabaya (ITS), Ahad (29/5).

Berlangsung di Masjid Manarul Ilmi ITS, Wisuda Akbar ke-7 ini dihadiri langsung oleh Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MSc ES beserta jajaran Rektorat ITS, dan Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Prof Dr Husein Aziz Mag.

Hadir pula Ketua Dewan Pengurus Wilayah Jawa Timur Persatuan Iman Tauhid Indonesia (PITI), Edwin Suryalaksana. Pimpinan sejumlah lembaga sosial di Jatim juga datang.

Menurut Ustaz Muallim dari PPPA Daqu Surabaya, sekitar 1.300 peserta mengikuti wisuda. ''Sebagian besar adalah peserta umum yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Probolinggo, Situbondo, Lumajang, Bojonegoro, Lamongan, Sampang, dan Sumenep,'' ungkapnya.

Taushiyah disampaikan oleh Ustaz Sholihuddin MA dari Daarul Qur'an dan pakar ilmu balaghah dari UINSA Prof Dr Husein Aziz Mag.

Rektor ITS antara lain mengatakan, kegiatan tahfiz Qur'an sudah berjalan di kampusnya. ITS memiliki Program ''ITS Mengaji Yuk''.

Program ini dibimbing oleh seorang pembina yang alumnus Ma'had Umar Bin Khotob Universitas Muhammadiyah Surabaya, Muhammad Baidum Makenun. Kegiatan-kegiatan dalam ITS Mengaji Yuk antara lain halaqoh Qur'an, Baca-tulis Iqro, Tahsin 1, 2, 3, serta kelas penghafal Qur'an (tahfiz).

Kegiatan ini digelar setiap hari selepas shalat Magrib untuk kelompok mahasiswa/mahasiswa ITS di Masjid Manarul Ilmi. Sedang untuk kalangan ibu-ibu di Perumahan Dosen ITS diselenggarakan rutin pada Jum'at sore.

Usai memberi sambutan, Rektor ITS berkeliling menjenguk kafilah peserta wisuda. Ia juga menyempatkan diri melihat-lihat stan bazaar yang memeriahkan Wisuda Akbar 7.

 
Image dalam Artikel ini ..
Gambar Kecil
 
Berita   Modul ini telah dikunjungi sebanyak ( 94.831 )