Berita Wisuda Akbar

Wisuda Akbar Indonesia Menghafal dan Asa
Updated  06 Juni 2016 ( 547 ) views
Share on Facebook
 
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 

Perhelatan besar Wisuda Akbar Indonesia Menghafal ke-7 telah berakhir. Namun, ada banyak serpihan-serpihan asa yang tertinggal. Semuanya berserakan dan seakan harus dikumpulkan menjadi impian yang diwujudkan.

Ribuan serpihan asa itu adalah tekad dari para hafidz/hafidzah yang ingin membumikan Alqur'an ke seluruh pelosok tanah air. Sebagaimana, upaya PPPA Daarul Qur'an untuk bangsa ini lima tahun ke depan, yaitu Membangun Indonesia Dengan Al Quran.

Seberapa pentingnya menghafal Qur'an? Sungguh,'' Nabi Muhammad SAW bersabda, ''Allah mempunyai keluarga di antara manusia.'' Para sahabatpun bertanya, "Siapakah mereka ya Rasulallah?" Rasul menjawab, "Para ahli Al Qur'an. Merekalah keluarga Allah dan pilihan-pilihan-Nya" (HR Ahmad).

Puluhan ribu semangat serta antusias para wisudawan berkumpul menjadi satu di waktu yang sama, meskipun berbeda waktu. Hal ini, terlihat dari animo masyarakat yang menghadiri tiap-tiap lokasi Wisuda Akbar ini digelar. Dari anak-anak hingga orang tua berbondong mengantre untuk setorkan 3 surat yang telah ditentukan, Al Munafiqun, Al Hasr, dan Al Jumuah. Alhamdulillah, tak ada kata lain selain menghafal dan memurajaah.

Seperti yang nampak sepanjang acara berlangsung. Mereka tak ragu merogok kantong untuk bisa turut serta, dengan menyewa bus. Bahkan, ada yang mempersiapkan fisik lebih dari biasanya dengan mengendarai sepeda.

InsyaAllah, ini menjadi keyakinan PPPA Daarul Qur'an, untuk melanjutkan Wisuda Akbar Indonesia Menghafal dapat terlaksana di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga, semakin banyak masyarakat yang cinta Alqur'an dan gemar mempelajari dan mengajarkannya.

 
Image dalam Artikel ini ..
Gambar Kecil
 
Berita   Modul ini telah dikunjungi sebanyak ( 94.801 )