Berita Wisuda Akbar

Berbagai Lomba Turut Meriahkan WA7 di Tarakan
Updated  06 Juni 2016 ( 572 ) views
Share on Facebook
 
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 

Tertuang dalam Alqur'an, "Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebaikan, memerintahkan kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar," QS. 'Ali Imran [3] : 104.

Penjelasan ayat suci diatas tersaji dalam perjuangan PPPA Daarul Qur'an untuk membumikan Indonesia dengan Alqur'an. Salah satunya adalah program Wisuda Akbar Indonesia Menghafal.

Alhamdulillah, Ahad (29/5) lalu, terselenggara Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 7 di 22 titik di seluruh Indonesia. Begitu pula di Tarakan, Kalimantan Utara.

Kota yang termasuk dalam jajaran kota terkaya di Indonesia ini, sukses menyelenggarakan Wisuda Akbar 7 (WA7). Jajaran kegiatan menuju acara ini dimulai sejak Sabtu (21/5). Adalah acara Dhuha For Kids yang menjadi pembukanya.

"Anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) diajak untuk mengikuti lomba menggambar. Sedangkan, orang tuanya, kami siapkan Seminar Parenting," ujar Koordinator WA7 Tarakan, Ustad Moch. Ilham.

Selanjutnya, disusul acara Da'i Cilik Kaltara, untuk siswa-siswi Sekolah Dasar yang dilaksanakan serentak di 25 Kota dan Kabupaten se-Kalimantan Utara, Rabu, (25/5). Finalnya, acara ini terpusat di Tarakan, Sabtu, (28/5).

"Selain itu, ada lomba futsal U21 untuk para pemuda, termasuk remaja tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Alhamdulillah, lomba ini diikuti 24 tim," tuturnya.

Sedangkan, ujian tahfidz digelar sejak 26-28 Mei di sekitar Tarakan. Ada pula reward untuk peserta yang mempunyai hafalan paling banyak di setiap kegiatannya.Deretan acara itu pun, ditutup dengan WA7 di Masjid Baitul Izzah, Tarakan.

Saat itu, kata ia, terlaksana pula tujuh kegiatan besar lainnya di Kalimantan Utara. Meskipun begitu, tim tetap yakin mampu mempersembahkan sajian terbaik untuk para wisudawan/wisudawati.

"Mayoritas peserta yang datang dari daerah kepulauan, memilih bermalam di masjid. Sehingga, tidak tertinggal acar puncak," tutur Ilham

 
Image dalam Artikel ini ..
Gambar Kecil
 
Berita   Modul ini telah dikunjungi sebanyak ( 94.807 )