Berita Wisuda Akbar

Rumah Tahfizh Se-Nusantara Gelar Ujian Tahfizh
Updated  09 Oktober 2017 ( 117 ) views
Share on Facebook
 
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 

Perayaan Wisuda Akbar 8 tinggal menghitung hari, ratusan rumah tahfizh yang tersebar di sejumlah provinsi pun sudah mulai menggelar ujian tahfizh. Mulai dari kategori 1 juz,5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz, 25 juz sampai 30  juz.

Di Sumatera Barat misalnya, ujian tahfizh sudah dilaksanakan sejak Jumat (6/10). Sementara di Lampung, sekitar 500 santri rumah tahfizh mengikuti ujian sejak Rabu (4/10). Di Banten, ujian menghafal Qur’an digelar pada 8 sampai 15 Oktober.

Pada Sabtu (7/10), sejumlah rumah tahfizh di daerah Yogyakarta seperti Sleman, Magetan dan Bantul juga telah menggelar ujian. Sementara di Madura, sekitar 120 santri mengikuti ujian tahfizh mulai dari kategori 1 juz sampai 10 juz. Di Banjarbaru, Kalimantan Selatan ujian dimulai pada Minggu (8/10).

Alhamdulillah, para santri begitu semangat dan antusias mengikuti ujian menghafal Alqur’an. Kebanyakan dari mereka telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari agar bisa lulus. Nur Ahmad Fadillah misalnya, santri Rumah Tahfizh Famy Bisyauqin, Sampang, Madura, Jawa Timur. Usianya baru beranjak enam tahun namun sudah mengikuti ujian kategori 5 juz.

Sejumlah rumah tahfizh lainnya seperti di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Bali, Kalimantan Utara dan Kalimantan Tengah juga telah melakukan sosialisasi. Wilayah-wilayah tersebut akan menggelar ujian tahfizh dalam dua minggu terkahir ini.

Wisuda Akbar 8 sendiri akan digelar di 16 kabupaten/kota, 12 provinsi di Indonesia dan 15 negara lainnya. Pelaksanaan puncak Wisuda Akbar 8 akan dilaksanakan pada 22 Oktober mendatang di masing-masing wilayah yang telah ditentukan.

 
Image dalam Artikel ini ..
Gambar Kecil
Gambar Kecil
Gambar Kecil
Gambar Kecil
Gambar Kecil
Gambar Kecil
Gambar Kecil
Gambar Kecil
Gambar Kecil
Gambar Kecil
Gambar Kecil
 
Berita   Modul ini telah dikunjungi sebanyak ( 106.398 )