Berita Wisuda Akbar

RT Lukmanul Hakim : Kami Akan Bertolak ke Wisuda Akbar 7
Updated  17 Mei 2016 ( 819 ) views
Share on Facebook
 
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 

Sudah pernah berkunjng ke Bandung ? Atau sekedar mampir ? Ya, kota kembang ini memang tak pernah habis memamerkan pesona alam hingga wisata kulinernya. Belum lagi jajaran tempat wisata yang sungguh menarik. Waw, berminat?

Namun, jangan hanya melihat dari satu sisinya saja, ternyata, tersebar di Bandung pula ratusan pesantren hingga rumah tahfidz. Salah satunya Rumah Tahfidz Lukmanul Hakim.

Rumah Tahfidz ini bertempat di Kp. Cidawolong, Rt 03/10, Kelurahan Biru, Kecamatan Majalaya, Bandung. Dengan jumlah santri lebih dari 60 orang putra dan putri, rumah tahfidz binaan PPPA Daarul Qur’an ini berazam terus mencetak generasi Qur’ani untuk keberkahan Indonesia.

Mendekati Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 7 pada 29 Mei nanti, Ustad Rudi Amrullah, pengasuh rumah tahfidz ini mengaku menyambut acara tersebut dengan penuh antusias. “rumah tahfidz Lukmanul Hakim siap ikut serta dalam wisuda tahun ini,” tegasnya.

“Dengan izin Allah, sebagian sudah menyelesaikan tiga surah yang akan diujikan. Selebihnya telah berhasil menghafal dua surah,” kata ustad tiga anak ini.

Bersama lima orang pengajar lainnya, ustad yang genap berusia 40 tahun ini telah mendedikasikan ilmunya untuk membimbing para santri. Mereka adalah anak-anak dengan rata-rata usia sembilan hingga sembilan belas tahun. Seperti kebanyakan rumah tahfidz, ia pun mendidik para santrinya dengan metode Talaqqi.

“Santri wajib Talaqqi sebelum menghafal, untuk meminimalsir kesalahan hafalan mereka,” jelas pria asli Majalaya ini. Selain itu, ia pun menerapkan mabit, nonton bareng kisah-kisan inspiratif, dan quiz kepada santrinya.

Sebagai pembakar semangat anak asuhnya, dirancang pula program Dream Book untuk semua santri, pada tiap Halaqah. Kemudian, diserahkan kepda pengajar setiap tiga, enam bulan, dan setahun.

Alhamdulillah, beberapa santrinya telah berhasil menghafal lebih dari lima juz. Seperti Fayyad Ramdhan, remaja 14 tahun ini sudah mempunyai  bekal hafalan sebanyak tujuh juz.

“InsyaAllah, doakan, rombongan kami akan bertolak ke Masjid Raya Universitad Padjajaran, Jatinangor, Bandung, pada wisuda akbar nanti,” ujar sang ustad. Ia berharap, akan terlahir bibit-bibit pemimpin bangsa yang berakhlaq serta berjiwa Qur’ani.

 
Image dalam Artikel ini ..
Gambar Kecil
 
Berita   Modul ini telah dikunjungi sebanyak ( 94.787 )