Berita Wisuda Akbar

NU Surabaya Dukung Wisuda Akbar
Updated  19 Mei 2016 ( 871 ) views
Share on Facebook
 
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 

SURABAYA -- Waktu terus berjalan menuju Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 7. Alhamdulillah, doa dan dukungan pun terus mengalir untuk perhelatan para penghafal Alqur'an ini. Di Surabaya, Nadathul Ulama siap mendukung berjalannya perhelatan akbar ini. 

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH. Hasan Mutawakkil Alallah mengatakan, budaya menghafal Alqur'an itu sudah lama ada di Indonesia. Salah satunya, yang ada di dalam kepengurusan Nadhatul Ulama, terdapat unit perkumpulan para penghafal Alqur'an.

"Namun, belum ada acara seperti yang PPPA Daarul Qur'an lakukan. Melihat, kegiatan Wisuda Akbar, tidak monoton dan sangat kreatif," jelasnya, Rabu (18/5).

Koordinator WA7 Surabaya, Nahar Zainudin mengatakan, jelang Wisuda Akbar Indonesia Menghafal, sosialisasi telah dilakukan diberbagai daerah Surabaya. “Kami mulai dari publikasi via poster, undangan ke lembaga-lembaga  pendidikan, sekolah dan pesantren. Termasuk ke jaringan rumah tahfidz di Korda Surabaya,” ungkap ustad Nahar.

Selain mengirimkan undangan, informasi WA7 juga disisipkan melalui program Mobile Qur’an di Jawa Timur. Pria asli Jatim ini menuturkan, Alhamdulillah, instansi pemerintahan, pendidikan, hingga ormas, mendukungan penuh  acara ini. 

“InsyaAllah, Wisuda Akbar di Surabaya akan terlaksana di  Masjid Manarul Ilmi. Dengan target peserta 2000 lebih yang terdiri atas, kalangan santri rumah tahfidz dan masyarakat umum,” lanjut pria 28 tahun ini.

Seperti yang diketahui, banyak rumah tahfidz yang tersebar di kota pahlawan tersebut. Namun, tidak hanya itu, rumah tahfidz berada di Sidoarjo, Probolinggo, Madura, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, dan Jombang pun mengaku siap menyemarakan kegiatan ini.

“Dengan persiapan ini, insyaAllah wisuda akbar 7 akan menjadi salah satu kegiatan dakwah paling bersejarah di tahun 2016,”tutupnya. 

 
Image dalam Artikel ini ..
Gambar Kecil
 
Berita   Modul ini telah dikunjungi sebanyak ( 94.789 )