Berita Wisuda Akbar

Lampung Isyaratkan Siap Gelar Wisuda Akbar 7
Updated  23 Mei 2016 ( 719 ) views
Share on Facebook
 
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 

 

Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 7 yang digelar seremapak oleh PPPA Daarul Qur’an di 20 Provinsi dan 2 kota segera tiba. Lampung dengan Ibu kotanya Bandar Lampung telah mengisyaratkan kesiapannya untuk menggelar WA 7.

Berbagai sosialisasi dilaksanakan tim panitia sejak akhir Maret lalu. “Sekolah, pesantren, majelis taklim, TPA, perkantoran dan semua masyarakat Lampung, adalah target kami,” jelas koordinator panitia, Eli Supriyadi.

Pria 25 tahun ini pun menerangkan, mereka ingin mengajak seluruh masyarakat kota tapis ini untuk hadir di acara wisuda akbar. Baik yang telah mempunyai hafalan, baru maupun belum menghafal, bersama-sama datang untuk turut mensyiarkan Alqur’an.

Selain sosialisasi dan undangan, training One Day One Ayat (ODOA) pun digencarkan ke berbagai sekolah, contohnya SD Ar-Raudhah, Bandar Lampung. Tujuannya, untuk menyebar luaskan tahfidzul Qur’an di Lampung dan mengenalkan WA7 ke kalangan siswa-siswi.

Kini, tersebar sekitar 29 rumah tahfidz binaan PPPA Daarul Qur’an di kota penghubung antara Jawa-Sumatera ini. InsyaAllah, semua rumah tahfidz ini akan semarakkan WA7. Salah satunya adalah rumah tahfidz Al Qur’aniyy yang beralamatkan di Kota Gajah, Lampung.

Rumah tahfidz yang diasuh oleh ustad Khoiroddin Al Hafidz ini melaksanakan rangkaian kegiatan jelang WA7, satu diantaranya adalah wisuda tahfidz kategori tiga juz, Senin (16/5) malam. Dalam sambutannya, sang ustad mengajak semua hadirin yang terdiri dari walisantri dan masyarakat sekitar untuk mengikuti WA7 pada (29/5) mendatang.

“InsyaAllah, wisuda akbar di Lampung akan dilaksanakan di Masjid Raya Nurul Ulum, Islamic Center, Lampung, dengan target 2.000 peserta dan 3.000 jamaah,” terang pria yang kerap disapa Eli ini.

Alhamdulillah, imbuh ia, dukungan pun mereka dapatkan dari pemerintah daerah, tokoh agama, hingga ormas-ormas. “Lampung siap jadi saksi sejarah Islam di Indonesia lewat acara wisuda akbar 2016,” jelasnya.

 
Image dalam Artikel ini ..
Gambar Kecil
 
Berita   Modul ini telah dikunjungi sebanyak ( 94.834 )