Berita Wisuda Akbar

Persiapan Terakhir Kalsel Jelang Wisuda Akbar 7
Updated  24 Mei 2016 ( 650 ) views
Share on Facebook
 
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 

Kalimantan Selatan, satu dari 22 lokasi pelaksanaan Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 7.  Persiapan terkahir sebelum menyambut datangnya perhelatan ini pun telah dilakukan. 

"Alhamdulillah, hingga detik ini, kami sudah berkoordinasi dengan seluruh panitia untuk melaksanakan berbagai acara pra-wisuda akbar. Diantaranya adalah Festival Maulid," terang ustad Adlin P. Putra, Koordinator Panitia WA7 Kalsel.
 
InsyaAllah, festival maulid yang akan dilaksanakan pada Rabu (25/5), bertepat di masjid Al Manar, Pelaihari, Tanah Laut, Kalsel. Dimana, di tempat itu pula akan berlangsung perhelatan WA7 pada 29 Mei mendatang.
 
Deretan acara menjelang wisuda akbar pun akan diwarnai dengan bazar barang bekas. Mengingat, tim panitia kerap menggelar bazar ini sejak tiga tahun silam. "Insya Allah, hasil dari bazar barang bekas ini akan kami sedekahkan ke lembaga-lembaga yang membutuhkan," tutur pria 32 tahun ini.
 
Ia mengatakan, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag), serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel, akan menghadiri WA7. Mereka akan membuka pawai keliling Tanah Laut, serta pawai ta'aruf. Ini merupakan kegiatan sebelum acara inti, dan akan diikuti oleh seluruh kontingen Rumah Tahfidz yang turut serta.
 
Ditargetkan, sekitar 7.000 hingga 10.000 peserta dari 27 rumah tahfidz, para jama'ah kajian, hingga masyarakat umum akan memadati masjid. InsyaAllah, akan hadir pula Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H. serta Bupati Tanah Laut, H. Bambang Alamsyah, ST.
 
Ia menyebutkan, salah satu peserta yang berasal dari rumah tahfidz merupakan putra dari Bupati Tanah Laut. Karenanya, Bupati pun sangat mensupport acara ini.
 
Lelaki asli Banjarmasin ini berkata, "Alhamdulillah, respon pemerintah daerah luar biasa. Gubernur pun menyampaikan , sebenarnya beliau akan melaksanakan umrah akhir bulan ini, namun, dirinya akan usahakan untuk hadir di hari-H, besok."
 
Tim panitia telah mendapat dukungan pula dari berbagai media, seperti, Banjar TV, Duta TV serta TVRI Kalsel, untuk meliput dan publikasi acara. Ditambah media cetak, BanjarmasinPost dan RadarBanjar.
 
"Mari sama-sama berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT. Semoga, seluruh rangkaian acara yang kita sekalian persiapkan, dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT. Aamiin," panjat pria tiga anak ini dalam doanya.

 
Image dalam Artikel ini ..
Gambar Kecil
 
Berita   Modul ini telah dikunjungi sebanyak ( 94.790 )