Berita Wisuda Akbar

Sorong pun Ikut Wisuda Akbar Indonesia Menghafal
Updated  25 Mei 2016 ( 631 ) views
Share on Facebook
 
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 


Tidak kalah dengan dengan kota-kota lain, kali ini kota minyak, Sorong pun bersiap untuk mengikuti Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 7. Meskipun baru pertama kali, masyarakat  kota yang memiliki nama asli Soren ini begitu antusias.

Hal ini dibuktikan Koordinator Wisuda Akbar Kota Sorong, Rezqi Jufriadin, setelah melakukan silahturahmi ke sekolah-sekolah, TPA dan rumah-rumah Qur’an. Tidak berhenti disitu, beliau pun gencar melakukan sosialisasi melalui media cetak seperti, Radar Sorong, serta Radio Ar-Rafana Sorong pada 16 Mei kemarin.

Sebanyak 30 spanduk telah terpasang, brosur disebar sejak awal hingga 10 Mei lalu. Tidak sia-sia, sosialisasi ini mengundang perhatian masyarakat sekitar kota sorong. “dari target 300 orang yang telah mengambil formulir, sebanyak 200 peserta sudah fix akan mengikuti ujian hafalan,” terang asatidz Rumah Qur’an Ummi Haminah, beberapa hari lalu. 

Wanita berusia 23 tahun ini menjelaskan, karena adanya ujian nasional dan diikuti ujian kenaikan kelas. Sehingga, pendaftaran anak-anak tertunda, dan mereka berencana akan mendaftar setelah kegiatan ujian dan ulangan sekolah selesai.

Kegiatan ini tidak hanya di ikuti oleh anak-anak sekolah maupun masyarakat umum saja. Tapi, anak-anak pra-sekolah pun telah menghafal ketiga surat yang akan diujikan yaitu, Al-Jumuah, Al-Hasr dan Al-Munafiqun.

Ia menerangkan, empat hari sebelum hari pelaksanaan, undangan akan disebar ke masjid-masjid sekitar agar diumumkan ketika hari jumatnya. Hal ini dilakukan untuk kembali mengingatkan masyarakat agar hadir menyaksikan prosesi wisuda akbar.

InsyaAllah, acara akan digelar 29 Mei mendatang di Masjid Agung Akbar kota Sorong ini. Akan dihadiri pula oleh Ketua Kementrian Agama, M. Adnan Nuhuyanan, S.Sos dan Ketua MUI Kota Sorong dan H. Abdul Manan Fakaubun, S.pd. 

 
Image dalam Artikel ini ..
Gambar Kecil
 
Berita   Modul ini telah dikunjungi sebanyak ( 94.779 )