Berita Wisuda Akbar

Pertama Kali Gelar Wisuda Akbar, Peserta Batam Membludak
Updated  26 Mei 2016 ( 850 ) views
Share on Facebook
 
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 

 

Tidak kalah dengan Jambi, kota yang berada di kepulauan Riau-Batam pun ikut andil dalam memeriahkan wisuda Akbar 7. Meskipun baru pertama kali terselenggara di Batam, peserta yang akan mengikuti ujian hafalan  sudah melebihi target.

Alhamdulillah, sosialisasi yang dilakukan sejak akhir April lalu, berbuah manis. Ikhtiar yang dilakukan tim Daarul Qur’an Batam membuahkan tanggapan positif dari masyarakat. Mereka begitu antusias menyambut Wisuda Akbar yang akan terlaksana di Masjid Raya Batam, 29 Mei nanti. 
 
Berbagi hal dilakukan dengan masksimal, dari sosialisasi melalui pemasangan spanduk, penyebaran brosur dan pamflet-pemflet telah . Surat-surat pemberitahuan ke lembaga-lembaga islam, sekolah islam, majelis ta'lim, pesantren tpa, tpq masjid-masjid dan mushala.
 
“Target awal kami sebanyak 1000 peserta. Namun, kini yang terdaftar lebih dari 1500,” ungkap Koordinator Wisuda Akbar Batam, Syarifuddin. 

Dari 1500 peserta, pesantren An-Nai'mah akan mengirinkam 500 santrinya. InsyaAllah, akan hadir pula seorang pemuda disabilitas. Ia adalah Yahya, berusia 17 tahun dan telah menghafal 17 Juz. 

Ust Syarif berharap, dengan hadirnya Yahya dapat memberikan motivasi kepada peserta lainnya. Agar lebih bersemangat menghafal Alqur'an. 

Diperkirakan, lanjut dia, ada 300 peserta akan tiba sejak H-1. Mengingat, Batam merupakan daerah kepulauan dan jarak dari tempat asal peserta tidak lah dekat. Dibutuhkan waktu berjam-jam untuk sampai di lokasi. 

Selain, Boby Heriwibowo dan ust Halimi, akan hadir juga  H. Ahmad Ridho Amir yang mengisi WA7 di Batam. "InsyaAllah, Bapak Walikota H. Muhammad Rudi akan hadir," ungkapnya. 

“Kami berharap dengan adanya Wisuda Akbar ini dapat lebih membumikan Alqur’an. Sehingga, dapat menumbuhkan rasa cinta Alqu’ran pada diri anak-anak, agar tumbuhlah generasi-generasi berjiwa Alqur’an,” pungkasnya.

 
Image dalam Artikel ini ..
Gambar Kecil
 
Berita   Modul ini telah dikunjungi sebanyak ( 94.817 )