Berita Wisuda Akbar

Tak Lelah Mengenalkan Daarul Qur'an dan Wisuda Akbar
Updated  27 Mei 2016 ( 866 ) views
Share on Facebook
 
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 

Nama Daarul Qur’an sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Ibu Kota dan sekitarnya. Bahkan di daerah-daerah atau dipelosok-pelosok nama Daarul Qur’an atau yang kerap disebut DaQu sudah mulai dikenal melalui program-program yang selama ini dilaksanakan.

Tapi, tidak begitu dengan Kota Banyuwangi. Kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini masih asing dengan nama Daarul Qur’an. Mereka hanya mengenal nama ustad Yusuf Mansur sebagai seorang dai. 

Karenanya, pada kesempatan ini, tim DaQu Banyuwangi berupaya keras mengenalkan  PPPA Daarul Qur’an dan program Wisuda Akbar Indonesia Menghafal kepada masyarakat di sana. Khususnya, pada perhelatan WA7 yang akan terlaksana di Masjid RogoJampi, Ahad, 29 Mei. 

"Sebenarnya untuk persiapan tidak jauh berbeda dengan daerah-daerah lainnya. Hanya saja, yang berbeda dari Banyuwangi ini adalah masyarakat yang masih asing dengan nama Daarul Qur’an,” ungkap Koordinator Wisuda Akbar7 Banyuwangi, Tio Pakusadewo. 

Meskipun begitu, tim pantang menyerah untuk mensosialisasikan dan mensuskseskan perhelatan akbar ini. Berbagai cara komunikasi dilakukan, dari informasi di outdoor maupun indoor, on air atau pun off air di televisi dan radio. Alhamdulillah, tanggapan positif datang dari masyarakat. Dukungan dari para kiyai pesantren pun berdatangan.  

Tercatat, ada ratusan peserta telah mendaftar untuk mengikuti WA tahun ini.  Ia mengatakan, peserta tidak hanya santri rumah tahfidz ataupun pesantren sekitar, tetapi juga masyarakat umum, bahkan para orang tua pun semangat menghafal.

InsyaAllah, selain ustad M. Syahrul Mukarom dan ustad Yassa, akan hadir juga tokoh daerah KH. Muzaki dan ustad Gofar, sebagai pembicara. 

Selain itu, kata ia, Bapak Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas beserta jajarannya ikut serta memeriahkan WA7. Selain dukungan dari masyarakat sekitar, support pun diperoleh dari pengusaha lokal lainnya. 
 

 
Image dalam Artikel ini ..
Gambar Kecil
 
Berita   Modul ini telah dikunjungi sebanyak ( 94.821 )