Berita Wisuda Akbar

Warga Sorong Tak Sabar Menantikan Wisuda Akbar Selanjutnya
Updated  06 Juni 2016 ( 554 ) views
Share on Facebook
 
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 

Hujan lebat menyelimuti Kota Sorong malam itu (28/5). Genangan air memenuhi jalanan kota Sorong. Alhamdulillah, hal itu tidak menyulutkan semangat para peserta untuk hadir Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 7. Mengingat, perhelatan ini perdana untuk mereka.

Esok harinya, Ahad (29/5), semangat tak terbendung lagi. Para peserta mulai memadati Masjid Al-Akbar, Sorong. Nampak, empat buah tenda telah penuh dengan para pesera yang menunggu giliran untuk menyetorkan hafalannya.

Koordinator Wisuda Akbar, Reazqi Jufriadin bercerita, tak sedikit dari para peserta sudah berada dil lokasi sebelum acara dimulai. "Ada seorang peserta muda yang berangkat dari rumahnya sejak pukul 01.00 WIT. Mengingat, tempat tinggalnya berlokasi di Kabupaten Sorong yang jarak tempuhnya hingga enam jam," ujar Reazqi.

Sebelumnya, lanjut ia, peserta itu telah diingatkan oleh orang tuanya, lokasi WA7 sangat jauh dan lebih baik tidak perlu datang. Namun, melihat kesungguhan anaknya untuk ikut serta dalam WA7, dapat meluluhkan hati kedua orang tuanya. Alhamdulillah, sampailah ia di lokasi perhelatan tahunan itu.

Para peserta terlihat sibuk murajaah hafalannya sembari menunggu giliran. Diantara mereka ada peserta muda yang semangat mendawamkan hafalannya di hadapan penguji. Ia Al Haddad Mistahul Ramadhan, bocah laki-laki berusia empat tahun.

Hari itu, antusiasme warga membanjiri lokasi WA7. "Belum saja acara berakhir, masyarakat sudah menanyakan kapan acara ini akan digelar lagi," terangnya.

Ungkapan harapan bertambahnya peserta di tahun depan pun diungkapkan Ketua MUI Kota Sorong, H. Abdul Manan Fakaubun, S.pd yang kala itu menajdi pemateri.

Dukungan tidak hanya datang dari masyarakat dan pemerintah kota saja. Tapi, donatur, pengusaha, pedagang, dan juga beberapa anggota DPR yang siap mendukung Wisuda Akbar selanjutnya di kota yang strategis ini.

"Dukungan dari para pengusaha sangat kami rasakan. Bahkan, ada pengusaha yang meminjamkan sofa barunya demi kelangsungan kegiatan ini," tuturnya.

Reazqi berharap, tahun berikutnya akan lebih banyak lagi peserta yang mengikuti program ini

 
Image dalam Artikel ini ..
Gambar Kecil
 
Berita   Modul ini telah dikunjungi sebanyak ( 94.814 )